Jumat, 09 Desember 2011

untuk seorang pria yang kupanggil ayah


Selamat ulang tahun Ayah
Sekali lagi mungkin aku mengecewakanmu
Aku belum juga bekerja
Tapi Ayah pagi ini aku mengikuti interview di PT. Transportasi Gas Indonesia
Interview yang kesekian kalinya
Aku sangat berharap diterima dimana saja perusahaan yang memanggilku
Ini bukan untuku ku sendiri
Aku hanya ingin Ayah bisa pamer ke teman-teman Ayah kalo aku sudah bekerja
Aku benar-benar tidak mau jadi beban pikiranmu
Aku menyingkirkan rasa muak ku
Menjawab pertanyaan dari orang yang tak ku kenal
Menghitung lembaran koran yang dipenuhi angka-angka yang membuatku mual
Menggambar entah apa namanya dari garis-garis brengsek yang aku tidak mengerti maksudnya apa
tapi aku mencoba tidak putus asa demi Ayah
Aku tau Ayah tidak lagi muda.
Pasti Ayah cape cari uang yang aku sia siakan selama ini

Selamat ulang tahun ayah, semoga suatu hari aku bisa membanggakanmu
Dan aku harap suatu hari itu kau tidak perlu menunggu lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar